Penghuni Tahta Tertinggi Smartphone Gaming-Asus ROG Phone 3

Seiring bertambahnya hari, dunia gaming di Indonesia terus berkembang dengan luar biasa pesat, terutama game yang dimainkan dari smartphone. Hal ini tidak terlepas dari pola hidup masyarakat Indonesia yang makin hari makin menuntut mobilitas tinggi sehingga secara tidak langsung juga akan semakin dekat dengan keberadaan smartphone.


Hari ini, perkembangan game smartphone sudah bisa menyaingi game console maupun PC. Dengan mengikuti perkembangan ini, maka menekuni dunia game untuk menjadi sukses di masa depan bukan menjadi hal yang mustahil lagi. Bukti mereka yang berhasil dan bisa menghasilkan penghasilan sudah banyak, contohnya adalah menjadi atlet E-Sport dan content creator gaming. Pasarnya sudah terbentuk dan terus bertumbuh dengan baik.


Hal yang terpenting agar bisa mencapainya adalah kamu harus memiliki mental juara, seperti keseriusan, displin, konsistensi, pantang menyerah, berjiwa besar, dan tentunya yang paling penting adalah memiliki senjata juara/smartphone gaming terbaik.


Apa senjata juara saat ini? Tentu saja jawabannya adalah Asus ROG Phone 3, The Ultimate Gaming Phone. Inilah 5 fitur utama yang membuat smartphone ini layak disebut sebagai sultannya smartphone gaming.


Wajah ROG Phone 3, Pic from Elvina Yanti (kicauanvina.com)

Stunning 144 Hz Display


Asus ROG Phone 3 memiliki display dengan refresh rate 144 Hz yang sudah digabungkan dengan touch-sampling rate 270 Hz yang pastinya akan membuat pengalaman gaming-mu menjadi lebih imersif/nyata. Game yang sudah support untuk 144 Hz seperti Mortal Combat akan bisa berjalan secara mulus. Apalagi PUBG dan CODM, sudah jelas dipastikan tidak ada frame loss. Bidikanmu akan lebih tepat sasaran dengan waktu yang pas!


Tidak hanya sewaktu bermain, refresh rate setinggi ini juga akan membuat pengalamanmu sewaktu menonton netflix atau media streaming lainya menjadi sama imersif-nya. Pengalaman imersif ini diperkuat dengan adanya dual front-facing stereo speaker yang membuat suara langsung mengarah ke kamu, bukan ke samping. Pokoknya dijamin kamu akan merasa betah berlama-lama di depan layar smartphone ini!


Refresh rate dan respond time setinggi ini tidak akan berjalan dengan sempurna apabila processor yang dipakai tidak mumpuni. Tidak perlu khawatir, Asus telah menjawab tantangan tersebut.


Powerfull Qualcomm Snapdragon 865+


Tidak tanggung-tanggung, Asus sudah melengkapi ROG Phone 3 dengan processor terbaik dan tercepat di dunia, yaitu Qualcomm Snapdragon 865+ (ada plusnya ya!) 5G Mobile Platform. ROG Phone 3 adalah smartphone ultimate gaming pertama yang memakai processor ini dan pemakaian ini otomatis membawanya masuk kedalam jajaran Snapdragon Elite Gaming. Namun, sayangnya fitur komunikasi seluler 5G belum bisa dipakai di Indonesia untuk saat ini.



Asus juga menyematkan RAM 12 GB LPDDR5 dan 256 GB ROM UFS 3.1 yang membuat pengalaman gaming-mu menjadi super mulus dan pastinya membuatmu bermain untuk menang!


Monster 6000 mAh Battery


Baterai 6000 mAh yang ada di smartphone ini menjadi salah satu fitur penting untuk membantu kemenanganmu. Kamu bisa berjuang dalam waktu yang panjang tanpa harus terpotong untuk melakukan pengisian daya. Seandainya harus mengisipun, daya bisa terisi dengan sangat cepat berkat teknologi ROG 30W HyperCharging.


Built For Gamers


ROG Phone 3 memiliki fitur komunitas bawaan yang pastinya akan membuat kamu bisa terus terhubung dengan teman bermainmu dan bersosialisasi dengan gamer lainnya, seperti saling bertukar tips dan trick, saling unjuk gigi kemampuan, dan masih banyak lagi.


Salah satu keunikan ROG Phone 3 adalah memiliki 2 lubang pengisian daya. Satu di bawah dan satunya lagi berada disamping. Lubang samping tentunya sangat membantu apabila kita bermain dalam posisi smartphone yang horisontal. Selain itu lubang ini juga berfungsi untuk pemasangan aksesoris tambahan yang wajib dimiliki agar pengalaman bermainmu menjadi nyaman, yaitu kipas pendingin eksternal yang bernama AeroActive Cooler 3. Aksesoris ini berfungsi menurunkan suhu permukaan hingga 4 derajat celcius. Kekhawatiran smartphone menjadi panas karena memainkan game-game yang berat dan bermain dalam jangka waktu yang panjang sudah tidak akan dirasakan. Meskipun memakai aksesoris ini, perjuangamu tidak akan terhalang dan berhenti karena pada sisi bawah badan AeroActive Cooler 3 sudah terdapat lubang pengisian daya dan lubang audio.


AeroActive Cooler

Asus menyadari bahwa trend gaming ke depan akan ke arah game multiplayer. Oleh karena itu, Asus sudah melengkapi ROG Phone 3 dengan koneksi Wifi 6 yang ultrastabil karena sudah dilengkapi dengan teknologi HyperFusion yang memiliki kemampuan cerdas untuk mencari koneksi dengan sinyal terbaik secara simultan. Selain itu, untuk menjernihkan komunikasi antar player, ROG Phone 3 memiliki teknologi noise-canceling quad-mic array yang bisa meredam kebisingan sekitar.


The Most Immersive Gaming Experience


Asus benar-benar tidak main-main untuk menjadikan ROG Phone 3 sebagai smartphone yang bisa memberikan pengalaman bermain paling immersif. Tidak hanya AeroActive Cooler 3 yang menjadi aksesoris smartphone ini, namun masih ada ROG 3 Kunai Gamepad dan ROG TwinView Dock 3.


Kunai Gamepad

Dengan pemakaian ROG 3 Kunai Gamepad, kamu bisa bermain layaknya menggunakan joystick game konsol. Sedangkan ROG TwinView Dock 3 akan membantu kecepatan penglihatanmu yang berdampak pada kecepatan respondmu karena kamu bisa melihat minimap secara jelas pada layar yang berbeda. Ketika kedua aksesoris ini kamu pakai secara bersamaan, dijamin kemenangan sudah berada di depan mata.



Twin View Dock

Itulah 5 fitur kebanggaan dari Asus ROG Phone 3, The Ultimate Gaming Phone. Meskipun namanya The Ultimate Gaming Phone, bukan berati smartphone ini tidak layak untuk dipakai sebagai media hiburan. Memang hiburan bukan fokusnya, tapi fitur hiburan yang dipasangkan sudah termasuk kategori sangat memuaskan.


ROG Phone 3 sudah memiliki 1 kamera depan 24 MP dan 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama berupa kamera wide angel dengan 64 MP, kamera ultrawide angel 13 MP, dan kamera makro. Kalau kamu adalah orang yang senang melakukan editing foto/video melalui smartphone, kemampuan besar dari ROG Phone 3 tentunya juga sangat cocok untuk mendukung kegiatanmu tersebut. Selain itu, sama seperti yang sudah aku tuliskan di atas, bahwa ROG Phone 3 sangat cocok dipakai untuk menonton hiburan secara streaming karena bisa memberikan pengalaman menonton yang imersif.


Sultannya Gaming Phone

Bagiku pribadi, membeli smartphone ini juga bisa menjadi investasi jangka panjang karena fitur yang disematkan bersifat long lasting dan sesuai dengan perkembangan teknologi ke depan seperti penyematan fitur komunikasi seluler 5G. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk memilih Asus ROG Phone 3 sebagai senjatamu.


Mau jadi pemenang di setiap permainanmu?

Mau merasakan pengalaman bermain dan menonton yang imersif?


Langsung dapatkan Asus ROG Phone 3 dengan 2 varian harga, yaitu Rp 9.999.000 (8GB/128GB) dan Rp 14.999.999 (12GB/256GB).


Semoga tips untuk memilih smartphone gaming dariku ini bisa bermanfaat banyak untukmu. Pesanku, jangan takut untuk mengeluarkan biaya lebih demi meraih kemenanganmu dalam jangka waktu yang panjang.


Sampai jumpa di tips selanjutnya.